Tips Menciptakan Desain Ruang Keluarga Mewah

Beri Rating
Rating Kostumer Kami
[Total: 0 Average: 0]

Kali ini kita bahas tentang desain interior ruang keluarga, dan tentunya tetap dengan pengaplikasian 3d wall panel (dinding 3d). Bagi anda yang mencari info spesifik tentang pengaplikasian dinding 3d di ruang keluarga  bisa mengambil referensi dari contoh-contoh yang disediakan pada postingan ini. Sebelum kita melangkah lebih jauh, kita harus lebih mengenal fungsi dari sebuah ruang keluarga.

Ada orang bilang keluarga adalah segalanya, yang terindah dan pasti tempat kembali paling dinanti oleh semua. jika demikian, ruang keluarga adalah elemen penting yang tak bisa disepelekan begitu saja. Betapa tidak, sepulang beraktivitas dari sekolah atau tempat kerja, semua anggota keluarga akan menuju ke ruang ini untuk bersantai.

Daripada itu jika interior ruang keluarga penataannya asal-asalan, bisa saja itu berefek pada kenyamanan semua orang. Contohnya kalau furniture diletakkan sembarangan, ruang keluarga tampilannya akan terkesan berantakan. Untuk itu diperlukan sebuah desain di mana tata ruang terasa maksimal meski serba minimal.

Desain interior ruang keluarga mengutamakan gaya atau tema tertentu. Tema itu bisa tentang warna, dekorasi, perlengkapan furniture, hingga aksesoris ruangan. Jika anda belum mendapat inspirasi teknis, kami hadirkan beberapa contoh paling aktual yang disarikan dari beberapa sumber penting.

Oke sahabat, dimanapun di dunia ini, sebuah proyek tidak bisa dilaksanakan secara sempurna jika kita belum tahu apa saja yang harus ditekankan dari itu. Terkait ruang keluarga, setidaknya 5 hal ini harus diperhatikan sungguh-sungguh, yaitu :

1. Motif dinding 3d Yang Dipilih

Tentunya Anda harus menentukan dulu mana motif dinding 3d yang akan di pasng di ruang keluarga Anda. Pastikan sudah memahami tema dari ruang keluarga, tema itu bisa berupa konsep vintage, ceria, konsep modern, hingga minimalis.

2. Cara Mewarnai

Yang tak kalah penting adalah cara untuk mewarnai ruangan (mengecatnya). Jika memungkinkan ruangan harus berkesan lega dengan menggunakan warna yang cerah. Warna-warna cerah bisa ditekankan di dinding dan furniture.

3. Memilih Furniture yang pas

Jika ruang keluarga di rumah luasnya medium, sebaiknya furniture yang akan dibeli disesuaikan dulu ukurannya dengan luas ruangan. Yang tak kalah penting, warnanya harus serasi dengan warna tema.

4. Tata Cahaya

Tata cahaya adalah bagian terpenting untuk mendapatkan kesan mewah dari dinding 3d. Untuk itu jangan lupa untuk menata pencahayaan semaksimal mungkin.

5. Menempatkan Furniture

Jangan sembarangan ketika meletakkan furniture yang habis dibeli. Perhatikan akses dari dan ke ruang tamu. Akses tak boleh terhambat sama sekali.

Nah itulah aspek teknis dalam mendesain ruang tamu. Berikutnya kita langsung membahas contoh pertama dari desain interior ruang keluarga. Perhatikan dengan seksama bagaimana setiap elemen di ruang keluarga ditata. Kerapihan memegang peranan penting di sini.

Tulis Komentar

%d blogger menyukai ini: