3D Wall Panel | GRC Krawangan | Kubah GRC

Harga kubah Masjid GRC per m2 terbaru 2023

Kubah GRC digunakan di hampir semua tempat ibadah umat Islam, baik itu masjid ataupun di musholla. Selain di Masjid dan musholla tak jarang juga kita menemukan kubah GRC di bangunan lain seperti istana, pusat perbelanjaan, teater, gereja, universitas, atau vila pribadi dengan inspirasi arsitektur Turki atau Bizantium. Namun, penggunaan utamanya adalah dalam pembangunan masjid, yang menyumbang 90% dari penggunaan kubah.

kubah GRC

Untuk menekan harga GRC Kubah Masjid GRC dapat diproduksi menggunakan beberapa teknik produk dan umumnya dilakukan secara tradisional dengan bahan utama glass-fiber-reinforced concrete (GRC) atau glass-reinforced polyester (GRP).

Teknik tradisional meskipun bisa menekan harga produksi kubah GRC, namun ini hanya berlaku untuk kubah GRC dengan diameter dibawah 10m. Untuk kubah GRC dengan diameter diatas 10m lebih baik menggunakan teknologi dan peralatan modern. Inlah alasan mengapa makin besar, harga kubah GRC permeter persegi makin mahal sebanding dengan diameter kubah tersebut.

Keunggulan Kubah GRC

Kubah masjid dari bahan GRC sudah dikenal memiliki banyak keunggulan di banding kubah dengan bahan lain. Berikut ini rinciannya;

1. Pengerjaannya lebih cepat

cetak kubah grc
proses cetak kubah grc

Ini dikarenakan pembangunan kubah masjid menggunakan GRC lebih singkat daripada pembangunan kubah menggunakan bahan beton bahkan kubah enamel. Misalnya Jika menggunakan beton, pembangunannya membutuhkan waktu sekitar 3 bulan lamanya. Namun jika menggunakan GRC, produsen kubah grc hanya membutuhkan waktu 1 bulan saja.

2. Harga kubah GRC lebih murah

Menghemat biaya pembuatan adalah salah satu keunggulan kubah masjid GRC. Penghematan ini bisa dilakukan karena pembuatan kubah dengan GRC tidak banyak memerlukan bahan serta pengerjaannya lebih cepat. Sehingga sisa dana bisa dialokasikan untuk yang lainnya.

3. Kubah masjid dengan bahan GRC lebih ringan

Efek ringan inilah yang membuat kubah masjid menjadi lebih efektif. Sehingga tidak akan memperberat pondasi dibawahnya. Selain itu juga karena GRC yang terdiri dari lembaran-lembaran panel tipis.

4. Lebih kokoh dan aman dari bocor

Kubah GRC ini tidak kalah ketahanannya dengan beton bahkan lebih aman dari bocor dari keretakan, lebih tahan terhadap cuaca ekstrim dan tahan benturan.

5. Lebih awet

Kubah GRC akan bertahan puluhan tahun, sama seperti kubah beton.

6. Lebih presisi

Keunggulan kubah masjid GRC ini terkait bentuk dari cetakan kubah. Kubah GRC lebih teratur cetakannya karena dicetak dengan moulding. Berbeda dengan kubah beton yang dicetak dengan bekisting.

7. Lebih fleksibel

Ragam dan motif dari kubah GRC lebih banyak dan bervariasi BAHKAN TIDAK TERBATAS beda dengan kubah beton ataupun enamel yang modelnya selalu monoton.

8. Lebih terjamin

Mutu bahan dan pembuatan kubah GRC ini lebih terjamin karena diawasi oleh tenaga-tenaga berpengalaman.

9. Lebih mudah

Kemudahan membuat kubah GRC ini didapat mulai dari pembautan, pemasangan, perawatan, serta perbaikannya. Keunggulan-keunggulan kubah masjid GRC tersebut selanjutnya memberikan kualitas kubah masjid yang lebih baik lagi. Pesona kubah masjid menajdi lebih modern, cantik, dan dinamis desainnya.

Berikut video proses pemasangan kubah GRC oleh tim DindingRumah.

Harga Kubah GRC per m2 terbaru 2023

Meskipun makin banyak bangunan masjid dan musholla yang menggunakan kubah GRC, namun ini di iringi dengan semakn banyak juga kontraktor sebagai produsen kubah GRC sehingga persaingan harga kubah GRC tak bisa dihindari.

Harga Kubah Masjid GRC per m2 terbaru 2023 masih berbanding lurus dengan diameter kubah, yang artinya semakin besar ukuran kubah, maka harga per m2 semakin tinggi.

Untuk mengetahui harga kubah GRC per m2 diameter 2m, 3m, 4m, 5m, 6m, 7m dst terbaru berikut ini harga ornamen masjid GRC kubah di perusahaan kami, harga di bawah sudah termasuk biaya pemasangan dengan masa garansi 10 tahun.

  • Kubah GRC diameter 0,5-2m harga rata-rata 1.000.000/m2
  • Kubah GRC diameter 2,5-4m harga rata-rata 1.100.000/m2
  • Kubah GRC diameter 4,5-7m harga rata-rata 1.200.000/m2
  • Kubah GRC diameter 7m keatas harga rata-rata 1.500.000/m2

Untuk info pemesanan dan sekedar konsultasi, silahkan hubungi kami melalui WA: 081380374672

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *