Mengenal Desain, Tata Letak, dan Bahan Panel Dinding Wainscoting

Beri Rating
Rating Kostumer Kami
[Total: 3 Average: 3.7]

Mengenal Wainscoting (panel Lis Dinding)

Wainscoting adalah seni panel lis pada dekorasi dinding dengan gaya Eropa yang pada mulanya bertujuan untuk melindungi tembok dari kelembaban. Seiring perkembangan jaman, wainscoting yang mulanya menggunakan bahan kayu sekarang Kami kembangkan dengan bahan panel GRC. Kelebihan utama bahan GRC dibanding kayu adalah bebas rayap,tahan lembab dan tahan api.

Bagi pecinta Seni dekorasi dinding Eropa yang klasik, Wainscoting adalah pilihan terbaik untuk desain interior rumah Anda. Banyak pilihan gaya yang dapat Anda terapkan. Elemen-elemen kunci dari segala jenis wainscoting adalah panel dan lis di sekitar panel itu. Lis bingkai ini terdiri dari empat bagian: rel atas dan bawah dan dua sisi (alias stiles).

Wainscoting mengkombinasi papan atau panel dekoratif dan lis cetakan telah ada sejak berabad-abad yang lalu.

Aplikasi

Secara sederhana, wainscoting diterapkan kurang dari setengah tinggi dinding dan pada bagian paling atas di batasi dengan Cap rail. Namun kesederhanaan itu jadi beda dan efeknya berlipat ganda ketika Wainscoting di terapkan di keseluruhan dinding.

 

Pertimbangan Penting

  1. Apakah wainscoting tepat untuk dekorasi ruang Anda? – Wainscoting modern tersedia dalam berbagai gaya desain dan pilihan panel untuk memenuhi hampir semua dekorasi ruang. Cocok di terapkan di dinding ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan juga kamar tidur.
  2. Terbuat dari apa? – Kami menggunakan material GRC (Glassfiber Reinforced Cement) yakni bahan yang merupakan salah satu pengembangan dari beton yang tentunya kokoh, aman dari rayap, tahan lembab dan tahan api.
  3. Berapa Harga wainscoting? – Harga wainscoting terpaut pada volume pekerjaan keseluruhan dan kerumitan desain pilihan Anda.

Pilihan Gaya Wainscoting

1. Panel Timbul

Panel timbul adalah gaya wainscoting paling kuno seperti pada zaman kolonial. Peningkatan dekoratif diciptakan dengan beveling tepi panel. Ketinggian umum adalah antara 30 dan 40 inci, tetapi desain dapat disesuaikan untuk ruang dengan langit-langit yang lebih tinggi dengan menambahkan rail tengah untuk membuat dua baris panel.

2. Panel Datar

Panel datar menggunakan rail datar, tampak lebih sederhana namun tetap anggun.

3. Panel reng bergaris

Di masa lalu, reng digunakan untuk menutupi sambungan antar papan individu.

Wainscoting Modern

Desain waincoting modern bisa dikatakan cukup menyimpang dari segi fungsi dan gaya dari nenek moyang terdahulunya. Dengan permainan lis disana-siniĀ  mampu menghasilkan seni desain ruang gaya Eropa yang yang cukup menawan. Perhatikan contoh di bawah;

Pesan sekarang, dan tampil klasik penuh gaya dengan wainscoting. Melayani wainscoting Surabaya, Jakarta, Bandung dan seluruh pulau jawa.

Simpan

Simpan

Simpan

4 pemikiran pada “Mengenal Desain, Tata Letak, dan Bahan Panel Dinding Wainscoting”

Tinggalkan komentar