3D Wall Panel | GRC Krawangan | Kubah GRC

Tips Dekorasi Ruang Tamu Kecil Jadi Stylish Dan Kekinian

Kali ini kita akan bahas tips dekorasi ruang tamu kecil dan sederhana jadi lebih stylish dan kekinian. Mendekorasi ruang tamu yang berukuran kecil sebenarnya lebih mudah untuk diatur daripada ruang tamu yang berukuran besar. Ini di karenakan ruang tamu yang kecil tidak butuh banyak furniture dan elemen untuk mempercantik ruangan.

Berikut ini beberapa tips bagaimana menata ruang tamu kecil dan membuatnya lebih menarik untuk dilihat dan tentunya lebih nyaman untuk siapapun yang berkunjung.

Pilih Furniture Simple Dan Multifungsi

Aturan desain utama untuk pengaturan furnitur ruang tamu kecil tidak berbeda dengan di ruangan besar; pilih furnitur yang sesuai dengan ruang dan jangan terlalu memaksa memasukkan semua barang ke dalamnya. Berikut ini inspirasi desain ruang tamu sederhana yang akan membuktikan ujaran “more simpler, better”.

Pilihlah furnitur dengan potongan yang lebih ringan, seperti kursi berwarna gelap untuk menyediakan tempat duduk tambahan. Hal ini akan memberikan ruang lebih pada ruang tamu sederhana kamu daripada memasukkan dua sofa atau arm chair yang memiliki volume lebih besar. Kursi atau furnitur simple memiliki keunggulan dalam bentuk yang lebih aerodinamis dan memberikan nuansa lebih ringan pada ruangan.
Pilih Furnitur Multifungsi

Pilihlah furnitur yang memiliki multifungsi atau berfungsi sebagai furnitur sekaligus dekorasi. Misalnya, pada konsep ruang tamu sederhana, kamu bisa menggunakan meja kopi dan sebuah kursi Ottoman berbahan kulit. Selain itu, bagian dalam ottoman tersebut dapat ditarik keluar dan menjadi laci penyimpanan.

Ruang kecil biasanya memang kekurangan tempat penyimpanan. Saat mendekorasi ruang tamu sederhana, menambahkan kabinet bisa menjadi solusi. Maksimalkan ruang di bawah meja. Bahkan sudut kecil pun bisa menjadi tempat bagi rak dinding. Gunakan setiap ruang yang ada dengan sebaik-baiknya, namun kamu perlu berhati-hati, wadah penyimpanan dan kabinet dapat dengan cepat mengisi ruang kecil, sehingga kamu dapat kembali terjebak dengan permasalahan kehabisan ruang lagi.

Salah satu contoh furniture multifungsi yang bisa kamu pilih adalah sofa bed. Selain menghemat tempat, sofa bed yang tepat juga bisa menghemat pengeluaranmu. Karena harga sofa bed cenderung lebih murah dibanding membeli set tempat tidur.

3D Wall Panel

Meletakkan beberapa elemen yang tinggi, rak buku atau lampu lantai akan menarik perhatian ke ruang vertikal dan membantu mengalihkan perhatian dari lapangnya ruang tamu. Kamu dapat meletakkan layar flat screen di dinding ruang tamu sederhana untuk menggantikan banyaknya lukisan dan foto. Pasang album foto digital berisi foto-foto keluarga atau momen-momen untuk dikenang dengan sahabatmu di layar sebagai pengganti bingkai foto konvensional.

Untuk instalasi 3d wall panel, pemilihan motif dan warna akan sangat menentukan karakteristik hasil akhir dari dekorasi ruang tamu. Pemilihan motif dan warna  yang tepat akan menghasikan ruang tamu kecil Anda jadi stylish dan kekinian.

ruang tamu kecil dekorasi ruang tamu ruang tamu kekinian

Ruang Tamu Sederhana Harus Fungsional

Karena ruang tamu menjadi salah satu ruang pusat aktivitas sehari-hari, maka kamu perlu mempertimbangkan aspek fungsionalitasnya. Meskipun begitu, desain ruang tamu sederhana tetap harus dibuat simple, rapi, dan jauh dari kesan berantakan serta sempit. Kunci dari desain di atas adalah menempatkan segala sesuatu pada tempatnya dan kamu harus menjaganya untuk selalu terorganisir.

Misalnya, kamu bisa memilih sofa tiga dudukan dan juga rak dinding untuk menghemat tempat. Sofa tunggal membuat ruang tamu ini terasa nyaman namun tidak terlalu ramai. Meletakkan rak buku di dinding dengan pilihan warna gelap akan membuat si rak buku sendiri tampak surut dari pandangan, memberi kesan ruang tamu sederhana yang lebih besar.

Ketika memilih warna untuk 3d wall panel pada ruang tamu kecil, warna yang aman adalah warna-warna yang selaras dengan keseluruhan dinding, jangan terlalu mencolok. Ruangan kecil nampak paling baik dengan palet tiga warna dan sangat cocok untuk skema hiasan serba putih. Saat memilih perabot dengan ukuran lebih besar, seperti sofa, lampu lantai atau rak buku, tetap berpegang pada warna solid dan warna kayu asli. Jika kamu tidak dapat menggunakan warna netral di semua furnitur dan dekorasi ruang tamu sederhana, dan sekali lagi pertimbangkan dinding dengan 3d wall panel.

Itulah beberapa inspirasi 3d wall panel di desain ruang tamu sederhana yang dapat kamu terapkan di ruang tamu kamu. Kunci dari ruang tamu sederhana yang enak dipandang dan nyaman ditempati adalah pemilihan furnitur yang sesuai dengan ruangan. Semoga kamu tidak bingung lagi saat harus menyusun ruang tamu sederhana setelah melihat inspirasi di atas!

Untuk pemesanan 3d wall panel, silahkan hubungi kami melalui kontak di atas.