3D Wall Panel | GRC Krawangan | Kubah GRC

Cara pemasangan panel dinding 3d gipsum

Cara pemasangan dinding 3d

Panel dinding 3d dengan material gipsum di khususkan untuk dekorasi interior ruangan. Cara pemasangannya cukup mudah di lakukan, tapi tentu dengan catatan Anda sudah memahami sifat dasar gipsum. Kebanyakan tukang bangunan yang biasa mengerjakan plafon dari gipsum bisa melakukan pemasangan dengan sempurna.

Untuk pengaplikasian panel dinding 3d gipsum pada tembok jadi yang tidak menggunakan plamir, tidak perlu di lakukan pengasaran dan penambahan skrup. Sebaliknya jika tembok Anda finishing catnya menggunakan plamir, sebaiknya tembok di bersihkan cat dan plamir yang menempel sampai terlihat plesteran nya.

Untuk sekat ruang yang menggunakan bahan papan gipsum, panel dinding 3d bisa langsung di aplikasikan dengan serbuk gipsum yang di campur air alkasit. Jika sekat ruang menggunakan bahan lain, Anda harus memperkuat dengan skrup secupkupnya pada setiap panel.

Bahan untuk pemasangan panel dinding 3d gipsum;

  1. Serbuk gipsum (casting)
  2. Air
  3. Alkasit
  4. Cornice

Alat untuk pemasangan;

  1. Kapi
  2. Sliper
  3. Gergaji kayu
  4. Bor listrik
  5. Wadah (timba cor)

Campur air 1 timba cor dengan alkasit sepertiga bungkus. Campur pelan-pelan sambil terus diaduk hingga mengental.

Setelah siap, cari wadah yang lebih kecil (biasanya wadah plastik bekas cat 1 kiloan) untuk mencampur air alkasit dengan casting dan gunakan untuk pemasangan.

Campur air sebanyak sepertiga kaleng plastik bekas cat 1 kiloan dengan casting secukupnya. Ini cukup memasang 1 lembar panel.

Untuk lebih jelas, Anda bisa hubungi kami di nomer WA di atas.

Berikut video cara pemasangan panel dinding 3d gipsum.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *